Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Mengendalikan Atau Mengontrol HP Android dengan Android lainnya

Mengendalikan Atau Mengontrol HP Android dengan Android lainnya

Cara mengontrol atau mengendalikan Hp Android menggunakan android lainnya, kalian pasti bertanya-tanya bagaimana cara mengendalikan Android dari jarak jauh Bukan??? Entah apa tujuannya pasti berbeda-beda. Sayapun menggunakan fitur ini untuk berbagai keperluan seperti membuka kamera android untuk merekam diri saya sendiri saya harus menggunakan kamera belakang yang pada umumnya kamera belakang lebih besar resolusinya, Nah cara inilah yang saya manfaatkan untuk melihat dan mengatur posisi saya pada saat proses rekaman. Dan cara ini juga saya manfaatkan untuk membuat cctv di kamar saya ketika saya sedang diluar rumah. Bukan tanpa sebab saya membuat Hp saya sebagai cctv, buat antisipasi jika ada sesuatu.
Ok langsung saja ke tutorialnya :

Disini saya menggunakan bantuan aplikasi yang bernama TeamViewer. Karna aplikali ini yang paling saya sukai ditambah lagi aplikasi ini tidak membutuhkan akses root.
Pertama siapkan Hp target dan Hp pengontrol, pada Hp pengontrol atau hp yang akan kita jadikan Remote download TeamViewer for Remote Control di Google Playstore.
untuk Hp kedua yaitu Hp target instal TeamViewer QuickSupport Download di Google Playstore.

Jika sudah kalian buka TeamViewer QuickSupport di hp target yang nantinya akan muncul ID untuk di catat di hp pengontrol seperti pada gambar berikut


Setelah muncul ID seperti gambar diatas kalian kalian buka TeamViewer for Remote Control pada hp pengontrol kemudian masukan ID yang tampil pada hp target di hp pengontrol


Setelah itu akan ada notifikasi perizinan kalian klik izinkan, maka hp pengontrol akan menampilkan layar dari layar hp target dan apa yang di sentuh hp pengontrol akan tersentuh juga di hp target. intinya hp pengontrol dapat mengendalikan hp target dari jarak jauh


Selain bisa mengontrol antara Android ke android keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu bisa mengontrol komputer kita dari android, Caranya juga sama, Tapi mungkin nanti saya akan membuat tutorialnya secara terpisah.

Bagaimana Menurut kalian ? Semoga tutorial ini menjawab pertanyaan kalian dan semoga kalian terbantu dengan tutorian ini. Terimakasih telah berkunjung dan sampai bertemu kembali di tutorian yang lebih menarik lagi.

Ndi Uke
Ndi Uke Request dari kalian akan sangat membatu saya membuat artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Mengendalikan Atau Mengontrol HP Android dengan Android lainnya"