Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara main game PSP di Android

Cara main game PSP di Android

Cara Main Game PSP di Android
Hi Sobat Gamer, mungkin kalian pernah melihat atau bahkan sering melihat tutorial cara memainkan game PSP yang banyak tersebar di internet, meskipun sebenarnya tutotorial seperti ini tidaklah begitu penting buat kalian karena hal semacam ini sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan tanpa perlu mengikuti panduan / tutorial yang banyak di posting para blogger.

Tidak bermaksud mengikuti jejak para blogger yang sudah lebih dulu membahas tutorial yang dimaksud, disini saya hanya ingin melengkapi postingan saya yang kebanyakan memang membahas seputar game konsol PlayStation Portabel dan lainnya.

Jadi jika saya tidak membuat tutorial ini rasanya seperti ada yang kurang saja dari blog yang sedang saya kelola ini, maka dari itu saya membuat tutorial ini supaya lebih profesional dan tentunya bisa memberikan sedikit pengetahuan bagi pengunjung blog saya yang mungkin belum mengerti atau bahkan belum tahu cara menjalankan atau memainkan permainan dari konsol PlayStation Portabel di Android.

Jadi langsung saja buat sobat gamer yang membutuhkan tutorial cara main game PSP di Android silahkan simak tutorial singkat berikut ini baik-baik, dan buat sobat Gamer yang belum punya bahannya kalian bisa mengunduhnya dulu di link yang sudah saya sediakan dibawah ini.

PPSSPP Emulator:DOWNLOAD
ZArchiver:DOWNLOAD
Kumpulan Game:CEK DISINI

Keterangan : untuk versi aplikasi PPSSPP Emulator ,kamu pilih saja versi yang di rekomdasikan di artikel game yang dipilih, atau bisa juga memilih versi terbaru dari PPSSPP tersebut.

Cara Main Game PSP di Android :

  1. Jika semua unduhan sudah selesai seperti PPSSPP Emulator.apk ZArchiver.apk dan Rom Game dengan format .7z .zip atau .rar, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi PPSSPP Emulator yang baru saja kamu download kemudian buka saja dulu aplikasinya ,hal itu bertujuan supaya folder PSP otomatis muncul di penyimpanan telepon kamu.

  2. Selanjutnya install juga aplikasi ZArchiver hingga benar-benar terinstall kemudian kamu buka aplikasi tersebut lalu cari Rom Game yang sudah kamu download tadi selanjutnya kamu ekstrak file Game tersebut hingga menghasilkan file dengan akhiran iso , lalu pindahkan file tersebut ke folder PSP > Game , simpan dalam folder Game.
    Cara Main Game PSP di Android
  3. Selanjutnya jika kalian mengunduh save datanya, ekstrak juga file save datanya dan hasil ekstrak akan menghasilkan folder dengan nama seperti : ULUS----, UCUS---- atau ULES---- ( ---- = kode angka ) seperti gambar berikut
    folder Game PSP
    jika hasil ekstrak menghasilkan folder dengan nama lain, kamu buka saja folder tersebut sampai kamu menemukan folder dengan salah satu nama folder seperti yang sudah saya sebutkan.

  4. Kemudian pindahkan folder tersebut ke penyimpanan > PSP > SAVEDATA  , simpan dalam folder SAVEDATA.
    Folder save data PSP
  5. Selanjutnya buka lagi aplikasi PPSSPP Emulator nya lalu cari gamenya di folder PSP > Game kemudian pilih gamenya dan mainkan.
    Game PSP Android via PPSSPP Emulator
Sampai tahap ini kamu sudah dapat menjalankan game tersebut di Android kamu dan jangan lupa untuk mengubah sedikit pengaturan pada aplikasi PPSSPP Emulator nya jika game terasa berat atau lag.
Ndi Uke
Ndi Uke Request dari kalian akan sangat membatu saya membuat artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Cara main game PSP di Android"