Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Kamen Rider Ryuki PS1 Android via ePSXe high compress

Kamen Rider Ryuki PS1 Android via ePSXe high compress

Kamen Rider Ryuki
Kamen Rider Ryuki - Masih pada edisi PlayStation generasi pertama game yang akan saya bagikan kali ini bertemakan Kamen rider yang di angkat dari serial film Kamen Rider Ryuki dengan judul yang sama, permainan yang bergenre fighting ini dikembangkan oleh Digifloyd untuk konsol permainan PlayStation.

Permainan ini rilis pertama kali di Jepang pada tahun 2002 dan diterbitkan oleh Bandai Namco, permainan ini menampilkan beberapa karakter yang ada pada serial Tokusatsu tersebut dimana kamu bisa memilih salah satu karakter andalan kamu untuk kemudian bertarung mengalahkan satu persatu Rider lainnya.

Dan Pada menu awal kamu akan menemukan beberapa Opsi yang bisa kamu pilih namun bagi saya yang sangat awam dengan bahasa yang ditampilkan yaitu bahasa Jepang, jujur saja waktu itu saya kesulitan untuk menentukan pilihan yang disediakan, tapi setelah saya coba satu persatu akhirnya saya sedikit mendapat pencerahan.

SCREENSHOT
  Kamen Rider Ryuki  Kamen Rider Ryuki     Kamen Rider Ryuki  Kamen Rider Ryuki 
Jadi kesimpulannya adalah pada opsi pertama kita akan diberikan cerita pembuka dan kita akan dilatih cara menggunakan kartu saat bertarung dan diberi tahu tengtang fungsi kartu-kartu tersebut. kemudian pada Opsi yang kedua adalah survival mode dimana kamu akan melawan karakter yang tersedia selanjutnya untuk Opsi ketiga ialah opsi yang dapat dimainkan secara multiplayer jadi kamu dapat mein berdua dengan teman atau saudara.

Untuk Opsi yang ketiga diatas mungkin hanya bisa dilakukan jika kita menggunakan konsol PlayStation saja dan tidak bisa dilakukan dengan cara yang akan saya bagikan sekarang, karena sekarang saya akan membagikan cara memainkan permainan ini dengan cara yang berbeda yaitu dengan menggunakan smartphone Android yang kamu punya.

Dan jika kalian tertarik untuk memainkan permainan ini di Android, kamu dapat mengikuti tutorial yang akan saya bahas kali ini, tapi sebelum itu silahkan kalian download dulu bahan-bahan yang sudah saya sediakan dibawah ini yang di antaranya ada Emulator yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan game tersebut, aplikasi ZArchiver untuk meng-ekstrak file yang kamu download dan tentunya file game nya.

- Kamen Rider Ryuki PS1 -
bin file Size 70MB

Bahan Tambahan :
ZArchiver:DOWNLOAD
ePSXe:DOWNLOAD
Password:No

Cara Install :
  1. Setelah kamu mendownload semua bahan di atas hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi ZArchiver untuk meng-ekstrak file game dan ePSXe yang kalian download, karena file game dan ePSXe akan berbentuk arsip .7z.
  2. Lalu buka aplikasi ZArchiver yang sudah terinstall kemudian cari file ePSXe terlebih dahulu, jika sudah kemu kemudian kalian buka dan ekstrak file tersebut hingga menghasilkan 1 folder dengan nama epsxe dan 1 buah aplikasi ePSXe for Android.apk
  3. Kemudian kamu pindahkan folder dengan nama epsxe tersebut ke direktori penyimpanan internal telepon kalian (note: jangan simpan folder tersebut didalam folder lain) jika sudah kemudian kamu install ePSXe.apk nya hingga benar-benar terinstall.
  4. Lalu buka kembali ZArchiver kemudian cari file game'nya kemudian ekstrak file tersebut, dan hasil ekstrak akan menghasilkan file dengan akhiran "bin" dan "cue" contoh Lihat gambar berikut :
    LIHAT GAMBAR
  5. Lalu pindahkan kedua file tersebut ke penyimpanan yang kamu suka, saran saya simpan di kartuSD saja dan buatlah folder khusus dengan nama ROM atau apapun terserah kamu, hal tersebut dilakukan supaya tidak mengganggu penyimpanan telepon kamu.
  6. Selanjutnya buka aplikasi ePSXe for Android yang sudah terpasang dan kamu akan melihat tampilan menu awal aplikasi tersebut seperti gambar berikut.
    LIHAT GAMBAR ePSXe-for-Android
    kemudian kalian klik opsi paling atas yaitu Jalankan Permainan maka list permainan akan muncul dilayar, tapi jika game yang sudah kamu simpan tidak muncul, kamu bisa tekan tombol refresh yang ada dipojok kanan atas layar maka akan muncul PopUp pilihan kemudian kamu bisa pilih opsi yang bertuliskan "Semua" atau "Diluar" contoh seperti gambar berikut.
    LIHAT GAMBAR
dengan begitu list permainan berhasil tampil, kemudian kamu tinggal klik permainan yang ingin kamu jalankan dan kini kamu dapat menjalankan permainan tersebut.

Sekian ulasan saya kali ini, sampai bertemu lagi di pembahasan menarik lainya. Semoga postingan ini bisa memberikan manfaat maupun hiburan untuk kalian semua. Terimakasih.
Ndi Uke
Ndi Uke Request dari kalian akan sangat membatu saya membuat artikel selanjutnya.

1 comment for "Kamen Rider Ryuki PS1 Android via ePSXe high compress"