Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Tekken 3 PS1 game seru Android offline via ePSXe

Tekken 3 PS1 game seru Android offline via ePSXe

Tekken 3 PS1
Tekken 3 - Sebuah permainan yang berbasis Arcade ini menjadi primadonanya konsol permainan PlayStation pada jamannya, bagaimana tidak dulu setiap sepanduk yang terpampang didepan rental PS selalu menampilkan sosok karakter Jin yang mana Karakter tersebut adalah karakter utama pada permainan tersebut..

Permainan yang bergenre bertarung ini sangat banyak diminati banyak pengguna konsol, hal tersebut terbukti dengan dikembangkannya kembali game tersebut untuk konsol PlayStation terbaru, bahkan permainan ini dikembangkan juga untuk jenis permainan lainnya.

Game Tekken ini sendiri dikembangkan oleh Namco dan dirilis pertama kali dalam bentuk Arcade pada 20 Maret 1997 sedangkan untuk konsol PlayStation dirilis tahun 1998 dan di publikasikan oleh Namco Ltd di Jepang dan untuk Amerika Utara dipublikasikan oleh Namco Hometek.

GAMEPLAY & SCREENSHOT
  tekken 3  tekken 3  tekken 3  tekken 3 
Dan pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak kalian untuk bermain game tersebut kembali namun dengan cara yang berbeda yaitu dengan menggunakan Android yang kamu miliki, tentunya dengan bantuan sebuah aplikasi Emulator yang yang dapat menjalankan permainan PlayStation generasi pertama tersebut.

Disini saya sudah menyiapkan game dan aplikasi ePSXe+BIOS yang bisa kamu download untuk kemudian kamu install dan kamu mainkan, untuk kamu yang belum tahu cara menjalankan game PS1 di Android kamu dapat mengikuti tutorial singkat yang sudah saya siapkan dibawah ini.

Tapi sebelum itu silahkan kamu download semua bahan-bahannya dilink yang sudah saya sediakan dibawah ini.

- Tekken 3 PS1 -
ISO file Size 400MB

Bahan Tambahan :
ZArchiver:DOWNLOAD
ePSXe:DOWNLOAD
Password:No

Cara Install :
  1. Setelah kamu mendownload semua bahan di atas hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi ZArchiver untuk meng-ekstrak file game dan ePSXe yang kalian download, karena file game dan ePSXe akan berbentuk arsip .7z.
  2. Lalu buka aplikasi ZArchiver yang sudah terinstall kemudian cari file ePSXe terlebih dahulu, jika sudah kemu kemudian kalian buka dan ekstrak file tersebut hingga menghasilkan 1 folder dengan nama epsxe dan 1 buah aplikasi ePSXe for Android.apk
  3. Kemudian kamu pindahkan folder dengan nama epsxe tersebut ke direktori penyimpanan internal telepon kalian (note: jangan simpan folder tersebut didalam folder lain) jika sudah kemudian kamu install ePSXe.apk nya hingga benar-benar terinstall.
  4. Lalu buka kembali ZArchiver kemudian cari file game'nya kemudian ekstrak file tersebut, dan hasil ekstrak akan menghasilkan file dengan akhiran "bin" dan "cue" contoh Lihat gambar berikut :
    LIHAT GAMBAR Contoh Rom PS1
  5. Lalu pindahkan kedua file tersebut ke penyimpanan yang kamu suka, saran saya simpan di kartuSD saja dan buatlah folder khusus dengan nama ROM atau apapun terserah kamu, hal tersebut dilakukan supaya tidak mengganggu penyimpanan telepon kamu.
  6. Selanjutnya buka aplikasi ePSXe for Android yang sudah terpasang dan kamu akan melihat tampilan menu awal aplikasi tersebut seperti gambar berikut.
    LIHAT GAMBAR
    kemudian kalian klik opsi paling atas yaitu Jalankan Permainan maka list permainan akan muncul dilayar, tapi jika game yang sudah kamu simpan tidak muncul, kamu bisa tekan tombol refresh yang ada dipojok kanan atas layar maka akan muncul PopUp pilihan kemudian kamu bisa pilih opsi yang bertuliskan "Semua" atau "Diluar" contoh seperti gambar berikut.
    LIHAT GAMBAR
dengan begitu list permainan berhasil tampil, kemudian kamu tinggal klik permainan yang ingin kamu jalankan dan kini kamu dapat menjalankan permainan tersebut.

Sekian ulasan saya kali ini, sampai bertemu lagi di pembahasan menarik lainya. Semoga postingan ini bisa memberikan manfaat maupun hiburan untuk kalian semua. Terimakasih.

Post a Comment for "Tekken 3 PS1 game seru Android offline via ePSXe"