Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Menambahkan Drawer tanpa Actionbar atau ToolsBar di Sketchware

Menambahkan Drawer tanpa Actionbar atau ToolsBar di Sketchware

Seperti yang kita ketahui bersama saat kita ingin menggunakan Drawer (menu samping yang dapat digeser) dalam Sketchware, kita harus menyertakan juga yang namanya ToolBar atau Actionbar. Kita tidak bisa hanya menggunakan Drawer saja karena setiap kita mencentang Drawer maka ToolBar akan otomatis tercentang juga jadi mau tidak mau kita harus menggunakan ToolBar bawaan dari Sketchware.

Lalu bagaimana jika kita ingin menggunakan custom Toolbar yang kita buat!? apakah kita harus merelakan tanpa menggunakan Drawer atau harus Menggunakan dua ToolBar !?

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan trik agar kamu dapat menggunakan Drawer tanpa menyertakan ToolBar bawaan dari Sketchware jadi kamu akan lebih leluasa untuk membuat Custom ToolBar buatan kamu. oke langsung saja ke tutorialnya.

Caranya cukup mudah... kamu hanya menambahkan Skrip singkat ini pada onCreate di Activity yang akan kamu hilangkan ToolBar nya.


Kode atau Skrip diatas berfungsi untuk menyembunyikan Toolbar bawaan dari Sketchware, jadi kamu dapat menggunakan Drawer dan Menambah ToolBar buatan kamu. Selain menggunakan Skrip Kamu juga dapat menggunakan Custom Block yang saya buat dan jika kamu mau menggunakan block nya silahkan download pada link dibawah ini.

DOWNLOAD BLOCKS
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan sungkan untuk mencoba trik kami lainnya mengenai Sketchware, bagikan juga ke teman kalian jika tutorial ini bermanfaat. Terimakasih.

BACA JUGA CARA MEMBUAT TOOLBAR ATAU ACTIONBAR TRANSPARAN DI SKETCHWARE

Ndi Uke
Ndi Uke Request dari kalian akan sangat membatu saya membuat artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Menambahkan Drawer tanpa Actionbar atau ToolsBar di Sketchware "